Faces of Football – Surat untuk Timnas Belgia Updated

Dear Timnas Belgia, 

Nama saya Ash, saya berusia 16 tahun dan saya tinggal di Brussels, Belgia. Saya lahir dan dibesarkan di Belgia dan telah menjadi penggemar berat tim nasional Belgia sepanjang hidup saya.

Seorang pria muda yang tinggal di Belgia dan lahir di Belgia menjadi penggemar Setan Merah sepertinya hal yang jelas, tetapi saya dibesarkan dalam keluarga yang sangat internasional, dengan ibu saya orang Italia dan ayah saya orang Inggris.

Tumbuh dalam keluarga multinasional selalu menarik dalam acara olahraga internasional. Alih-alih persaingan sengit yang tercipta selama ini, kami mencoba untuk bersenang-senang.

Untuk mengganggu anggota keluarga lain, kami biasanya memastikan untuk mendukung negara tempat Inggris atau Italia bermain, dan orang tua saya melakukan hal yang sama untuk membuat saya dan saudara laki-laki saya marah ketika Belgia bermain. Tentu saja ini semua dalam semangat yang baik dan itu membuat setiap pertandingan di Piala Dunia dan Kejuaraan Eropa jadi sangat menyenangkan untuk ditonton.

Sementara tim ibu saya, Italia, tidak akan mengikuti turnamen musim dingin ini. Tapi timnas favorit ayah saya, Inggris masih ada, jjadi tolong pastikan kalian melangkah lebih jauh dari Inggris!

Momen paling berkesan saya sebagai penggemar Belgia adalah menonton Piala Dunia 2018 ditayangkan di layar lebar yang dipasang di alun-alun utama di Brussel. Setiap kali kalian mencetak gol – terutama melawan Brasil di perempat final – kalian mungkin bisa mendengar sorakan dan perayaan kami dari jauh. Ada rasa kebersamaan yang luar biasa yang diciptakan oleh penampilan kalian semua di turnamen itu.

Teman-teman saya dan saya sangat bersemangat untuk turnamen ini, kami bahkan sudah mulai mengumpulkan stiker Piala Dunia dan kami terus menukarnya di sekolah. Saya ingin mengisi buku stiker saya tahun ini tetapi, sejujurnya, saya akan cukup senang jika hanya mengisi halaman Belgia.

Tahun ini saya kemungkinan akan menonton turnamen di rumah bersama keluarga dan teman-teman saya. Sayangnya, cuaca mungkin tidak akan cukup baik untuk pergi keluar untuk menonton pertandingan seperti yang kami lakukan selama turnamen musim panas, tetapi Piala Dunia ini masih akan menjadi kesempatan besar bagi saya untuk menghabiskan waktu berkualitas bersama keluarga saya.

Akan luar biasa jika kalian bisa tampil lebih baik dari Piala Dunia terakhir – ketika kami mencapai semifinal – dan melaju ke final, dan berharap kalian bisa menjadi juara. 

Jika Anda memenangkan Piala Dunia, saya akan merayakannya di Grande Place di Brussel bersama teman-teman saya, dan saya yakin 90% penduduk Belgia akan melakukan hal yang sama. Suasananya akan luar biasa.

Saya harap kalian bersenang-senang di turnamen ini, saya berharap yang terbaik untuk kalian di Qatar!

Tinggalkan komentar