Eden Hazard Akui Tak Lagi Berada dalam Tingkat Performa Terbaik Updated

Ekspektasi tinggi disematkan publik pada Eden Hazard saat dirinya memilih untuk hengkang ke Real Madrid dan meninggalkan Chelsea di musim panas 2020 lalu, bukan hanya karena konsistensinya di Inggris selama tujuh musim, dia juga didatangkan dengan nilai transfer yang cukup tinggi, 115 juta euro.

Sayang, keberuntungan sepertinya tidak terlalu berpihak pada Hazard pasca dirinya hengkang ke Santiago Bernabeu. Pemain berpaspor Belgia itu lebih sering menempati bangku cadangan dan beberapa kali dibekap cedera.

Walau tetap menjadi andalan di timnas Belgia, di musim 2022/23 ini, Hazard baru tampil dalam enam pertandingan bersama Los Blancos. Sang pemain pun mengakui bahwa dirinya memang tidak lagi berada dalam bentuk performa terbaik, namun pemain berusia 31 tahun itu merasa masih bisa diandalkan di dalam skuad.

“Sejujurnya, saat ini kondisi saya tentu berbeda dengan saat tahun 2018 lalu. Saya tidak lagi berada dalam puncak performa seperti itu. Saya banyak melalui hal-hal sulit dan bahkan menderita, baik secara fisik maupun mental. Saya sama sekali tidak merasa malu untuk mengatakannya,” ujar Hazard seperti dilaporkan Goal.

“Di tahun 2018, saya mungkin masuk dalam 10 pemain terbaik dunia. Apakah saya akan kembali menampilkan performa seperti itu? Sepertinya tidak. Tetapi, jika tubuh saya mengizinkannya, saya masih bisa melakukan hal-hal hebat,” tambah dia.

Eden Hazard berpeluang untuk menjadi starter kala Belgia berhadapan dengan Kanada di partai perdana babak fase grup Piala Dunia 2022, Kamis (24/11) dinihari WIB.


Tinggalkan komentar