Drawing Grup BCL Asia, Pelita Jaya Gabung Juara B.League dan KBL!, Berita FIBA

Babak utama Basketball Champions League Asia semakin dekat. Akan digelar pada 9—15 Juni, BCL Asia baru saja menyelesaikan salah satu tahapannya yakni drawing grup, Selasa (31/5). 

Dari total delapan peserta, hanya dua yang belum dipastikan sampai sekarang yakni perwakilan dari West Asia Super League (WASL). Nantinya, mereka akan diwakili oleh juara dan peringkat dua atau tiga dari liga yang kini sedang melakoni babak semifinal. Semifinal diikuti oleh Al Riyadi (Lebanon), Sagesse Club (Lebanon), Shahrdari Gorgan (Iran), dan Kuwait Sports Club. 



Adapun enam tempat lain diisi oleh tuan rumah Shabab Al Ahli (Uni Emirat Arab), juara Chinese Basketball Association (CBA) Liaoning Leopards, juara Korean Basketball League (KBL) Busan KCC Egis, juara B.League Jepang, Hiroshima Dragonflies, serta dua wakil yang lolos dari BCL Asia Qualifier, Pelita Jaya Jakarta dan NS Matrix Deers Malaysia. 

Ini adalah kali pertama BCL Asia membuka jalur Kualifikasi (Qualifier). Pelita Jaya berhasil menyapu bersih total enam gim kualifikasi yang dibagi dengan dua jendela pertandingan. Matrix lolos dramatis setelah mengalahkan Prawira Harum Bandung di gim terakhir kualifikasi. Semua gim akan digelar di Dubai. (DRMK)

Berikut hasil drawing babak grup BCL Asia. 

Grup A
1. Liaoning Leopards
2. Shabab Al Ahli
3. NS Matrix
4. WASL Champion

Grup B
1. Hiroshima Dragonflies
2. FIBA WASL Runner Up/3rd Place
3. Busan KCC Egis 
4. Pelita Jaya


Tinggalkan komentar