D’Ragam Naik Bus, Bawa Bukti Ke KPK

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, pojokberita.co.id,- Kebangkitan kepekaan sosial masyarakat Kabupaten Garut tercermin dari keberanian beberapa Lembaga Sosial Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) hang tergabung dalam Dekrit Rakyat Garut Menggugat (D’Ragam).

23 LSM dan Ormas yang ada di dalamnya bersama – sama menggaungkan suara penegakan keadilan terkait beberapa kebijakan Top Leader Kabupaten Garut yang dianggap tidak pro rakyat, serta dinilai banyak penyimpangan dan penyalahgunaan wewenang.

Muat Lebih

banner 300250

Ada delapan poin yang menjadi perhatian D’Ragam terutama terkait dengan banyaknya pembangunan yang mangkrak, perusakan lingkungan, penyalah gunaan wewenang, IPM rendah, degradasi budaya, dan lain sebagainya dan paling krusial adalah dugaan gratifikasi.

Poin-poin tersebut dikaji dan dirembugkan bersama menjadi sebuah keputusan D’Ragam, untuk kemudian menjadi bahan pelaporan, kepada pihak yang berkopenten, dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI. Hal ini ditandai dengan keberangkatan beberapa perwakilan dari D’Ragam menuju Jakarta dengan mempergunakan bus carteran.

Menurut juru bicara D’Ragam, Zamzam Zainulhaq yang diwawancarai sebelum keberangkatan nya ke Jakarta menyebutkan, pihaknya telah mengantongi bukti-bukti awal dari pelaporan nya ke KPK serta keterangan tambahan lainnya yang diperlukan, Rabu (08/12).

“Kita akan terus berjuang, dan malam ini kita berangkat agar supaya besok pagi telah sampai di Gedung KPK untuk melaporkan dugaan korupsi yang dilakukan oleh Bupati, dan kita membawa bukti-bukti yang telah kita verifikasi sebelumnya,” ungkap Zamzam.

Juru Bicara juga menambahkan selain ke KPK, pihak nya juga akan bertandang ke kementrian Dalam Negeri, juga ke Kementrian Lingkungan Hidup untuk melaporkan dugaan tindakan penyalah gunaan sewenang-wenang dan perusakan alam yang masive. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60