Dominasi Pembalap Ducati di MotoGP, Bagnaia Sapu Bersih GP Austria , Terupdate

pojokberita.co.id – Pembalap Ducati kembali tampil menggila di MotoGP Austria 2023 pada Minggu (20/8). Francesco Bagnaia bahkan berhasil sapu bersih balap sprint dan balapan utama yang diselenggarakan di Sirkuit Spielberg, Austria.

Bagnaia sukses finis pertama diikuti pembalap KTM, Brad Binder, dan Marco Bezzecchi dari Mooney VR 46 Racing Team. Sebelumnya di nomor Sprint Race, Bagnaia juga mendapatkan juara satu diikuti Binder dan Jorge Martin dari Prima Pramac Racing Team.

Baca Juga: Kendarai Ducati Terbaru, Alvaro Bautista Tampil Wildcard di MotoGP Malaysia

Dikutip dari MotoGP.com, hasil sempurna yang diraih Ducati di sirkuit kandang milik KTM itu membuat Bagnaia kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2023 dengan total poin 251. Di urutan kedua ada Jorge Martin dengan 189 poin dan melengkapi tiga besar ada Bezzechi dengan total 183 poin.

Binder menjadi satu-satunya pembalap non-Ducati yang berada di urutan lima besar. Saat ini Binder tertahan di peringkat keempat dengan raihan 160 poin. Sementara rekan Binder, Jack Miller, ada di urutan kedelapan dengan 96 poin.

Sementara urutan sepuluh besar, ada duo pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro dan Maverick Vinales, yang masing-masing menempati urutan ketujuh dengan 117 poin serta urutan kesepuluh setelah mendapatkan 86 poin. Di peringkat 11 ada pembalap Monster energy Yamaha, Fabio Quaratararo, dengan 73 poin.

Baca Juga: Ducati Tetap Kencang di GP Inggris. Tapi Bagnaia Kesulitan

Mantan juara dunia sekaligus pembalap andalan Repsol Honda, Marc Marquez, masih berada di urutan ke 19 dengan 19 poin. Marquez hanya finish di posisi ke-12 pada MotoGP Austria 2023. Itu merupakan hasil terbaik yang diperoleh Baby Alien, julukan Marquez, setelah menemui kegagalan menyelesaikan balapan karena selalu mengalami crash dan absen karena cedera.

Tinggalkan komentar