Diskusi Publik, Bicara Fakta dan Temuan Data Pendidikan Hari Ini.

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Pada milad XVI Serikat guru Indonesia (SEGI) membahas isu yang aktual kemudian dibicarakan oleh kalangan dari berbagai sudut pandang.

Hal tersebut diungkapkan Ketua SEGI Kabupaten Garut Apar Rustam Efendi usai pelaksanaan acara Diskusi Publik tentang Pendanaan Pendidikan Dasar dan Menengah yang diselenggarakan di Aula Rektorat Institut Pendidikan Indonesia (IPI) jalan terusan Pahlawan, Garut, Jawa Barat, Kamis (22/09).

Muat Lebih

banner 300250

Ketua Segi menyebutkan, pihaknya melibatkan penyelenggara pendidikan dalam hal ini, Kepala Sekolah juga Pengawas Pendidikan seperti Dewan Pendidikan, Komite Sekolah serta unsur pemerhati pendidikan.

“Kita juga mengundang Ormas yang peduli pendidikan para jurnalis untuk membicarakan fakta dan temuan data mengenai pendidikan hari ini,” ujarnya memulai wawancara.

Berbicara cost, Apar menjelaskan untuk satu orang itu dibutuhkan sebesar 6 juta per orang pertahun. Dia juga menjelaskan banyak variabel yang mempengaruhinya.

“Sudah jelas dalam Peraturan Pemerintah menyebutkan pendanaan pendidikan ini menjadi tanggung jawab bersama antara masyarakat dan pemerintah,” jelasnya.

Hal yang harus dibangun menurut Apar adalah kekuatan visi dan misi terkait will terhadap dunia pendidikan, jangan dipandang sebelah mata, pendidikan adalah investasi yang luar biasa.

“Kita sebenarnya mensupport pemerintah, bagaimana kebutuhan-kebutuhan Informasi yang dibutuhkan masyarakat, makanya kita berupaya menginisiasi kegiatan ini,” cetusnya.

Ini dirasakan Ketua Segi karena masih kurangnya sosialisasi dari pihak terkait seperti peraturan perundangan, ketentuan dan kegiatan

“Maka Segi harus hadir memfasilitasi seluruh unsur sehingga dapat bertukar informasi, dengan tujuan akan tergugah bahwa pendanaan pendidikan ini menjadi penting,” pungkasnya (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60