Dewa United Tutup Week 12 dengan Menyapu Bersih RANS, Berita IBL

Dewa United Banten kembali membangun momentum, Minggu (19/5). Setelah menelan kekalahan pertama atas Pelita Jaya Jakarta pekan lalu, kini Dewa United kembali melaju dengan tiga kemenangan beruntun. Kemenangan terakhir mereka dapatkan dari RANS Simba Bogor dengan skor 101-88. 

Dewa United terus unggul selepas dua menit pertama pertandingan dan sempat unggul sampai selisih 23 poin. RANS sejatinya masih terus bisa menemukan celah di pertahanan Dewa United. Sayangnya, pertahanan RANS tak sekokoh itu pula. Hasilnya, kedua tim terus terlibat aksi saling mencetak poin yang membuat keunggulan Dewa United terus terjaga. 



Dewa United masih berkutat dengan lima nama kontributor poin utama mereka. Tiga di antaranya membukukan dobel-dobel. Tavario Miller 20 poin 11 rebound. Lester Prosper 17 poin plus 11 rebound. Jordan Adams mengikuti dengan 17 poin, 10 rebound, 4 asis. Kaleb Gemilang 18 poin dengan 4/6 tripoin. Gelvis Solano dari bangku cadangan menambahkan 13 poin, 5 rebound, dan 9 asis. 

RANS pun serupa. Sumbangsih poin masih datang dari nama-nama yang secata konsisten memimpin. Le’bryan Nash 25 poin dan 8 rebound dari 10/18 tembakan. Devon Van Oostrum mengikuti dengan 19 poin plus 6 asis. David Nuban untuk kali kedua beruntun mencetak dua digit angka. Kali ini dengan 10 poin selama 26 menit. 

Belum mendatangkan pemain pengganti untuk Joshua Caldwell membuat RANS memberikan menit tinggi kepada Nash dan Jerome Jordan, serta Van Oostrum. Ketiganya bermain lebih dari 28 menit. Barisan lokal pun terkena imbas dari situasi ini. Selain Nuban yang bermain 26 menit, ada Oki Wira Sanjaya dan Daniel Salamena yang bermain 17 menit atau lebih. 

Ini jadi kemenangan ke-15 Dewa United dari 16 gim. Dewa United juga berhasil menyapu bersih dua pertemuan melawan RANS. RANS sendiri terus terjebak dalam situasi menang-kalah. Sejak menang atas Prawira Harum Bandung tiga pekan lalu, RANS hanya menang dua kali dalam enam laga. Kini rekor RANS adalah (9-8). (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar