Dewa United Menggila, Bima Perkasa Hanya Dapat U-40, Berita IBL

Dewa United Banten menunjukkan performa yang meyakinkan. Mereka meraih kemenangan keduanya di musim ini. Dewa United menggulung Bima Perkasa Jogja dengan kemenangan telak 86-39 di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

Dominasi Dewa United tidak lepas dari buruknya akurasi Bima Perkasa. Mereka hanya bisa mendapat akurasi 26 persen. Dari 61 percobaan, Bima Perkasa hanya meraih 16 tembakan yang menjadi poin.



Tidak ada perlawanan berarti dari Bima Perkasa. Pertandingan berjalan mengalir dengan keunggulan Dewa United yang terus bertambah setiap kuarter. Tim asuhan Pablo Favarel itu mencapai kedudukan tertinggi 47 poin!

“Pertandingan yang bagus. Kami sangat percaya diri dari paruh pertama. Kami terus berada di puncak yang mempertahankannya. Kami sangat antusias ke laga berikutnya dengan bermain di arena kami yang baru,” kata forwarda Dewa United Jordan Adams selepas pertandingan.

Adams juga menjadi pengumpul poin terbanyak dalam gim ini. Ia meraih dobel-dobel 24 poin dan 11 rebound ditambah 4 steal. Adams bermain selama 20 menit saja. Ia melepas 9 tembakan (16 percobaan) dengan 3 tripoin tepat sasaran.

Punggawa asing menjadi titik utama serangan Dewa United. Ada Gelvis Paulino yang mencetak 13 poin, 4 rebound, dan 9 asis. Selain itu, Tavario Miller menyumbang 10 poin dan 12 rebound.

Dewa United melepas 79 tembakan dengan 35 tembakan yang tepat sasaran. Sebanyak 40 poin datang dari paint area. Mereka meraup 23 poin dari kesempatan kedua dan 20 poin dari turnover Bima Perkasa.

Sedangkan Bima Perkasa maksimal hanya mencetak 13 poin yang terjadi di kuarter kedua. Pada kuarter yang lain, mereka tidak bisa lebih dari 9 poin. Avin Kurniawan mencetak 19 poin dan 4 rebound, terbanyak untuk Bima Perkasa. (rag)

Foto: IBL


Tinggalkan komentar