Dewa United Bangkit dan Perpanjang Napas ke Gim 3, Berita DBL

Pertemuan antara Dewa United Banten vs Ran Pik Basketball berlanjut ke gim 3. Dewa United berhasil menyamakan kedudukan 1-1 di babak playoff. Pada gim kedua ini Dewa United memperpanjang napas setelah unggul 76-67 pada Minggu (2/7).

Tidak seperti gim pertama pada kemarin lusa. Kali ini Dewa United mengantam Rans Pik sejak awal pertandingan. Dewa United menahan Rans Pik yang tidak mencetak lebih dari 15 poin di tiga kuarter pertama.

Dewa United bahkan melaju hingga keunggulan 24 poin di pertengahan kuarter ketiga. Rans Pik baru bisa sedikit lebih baik di kuarter terakhir. Tapi mereka terlambat menghentikan laju Dewa United yang meraih 16 offensive rebound dan mendapatkan 19 poin dari kesempatan kedua.

Kaleb Ramot Gemilang menunjukkan bahwa ia memang layak masuk sebagai kandidat Most Valuable Player (MVP). Tampil selama 32 menit, Kaleb mencetak 23 poin, 7 rebound, dan 2 steal. Kaleb tidak meleset dari 9 tembakan gratis.

Memulai gim dari bangku cadangan, Anthony Johnson memberikan 16 poin dan 8 rebound. Dibantu Yan Colome yang meraih 10 poin. Keduanya sama-sama memanfaatkan 4/7 tembakan gratis. Secara keseluruhan Dewa United meraih 68 persen dari tembakan gratis. Mereka memasukkan 22 dari 32 kesempatan.

Sementara itu Rans Pik memiliki lebih sedikit peluang menyerang. Dari 58 tembakan, Rans Pik memasukkan 22 kali. Althof Satrio menjadi yang tertinggi dengan 11 poin. Akeem Ellis tidak bisa berbuah banyak dan hanya 9 poin. Sedangkan Akeem Scott dengan 8 poin, 7 rebound, dan 8 asis.

Pada gim 1 (30/6) lalu, Rans Pik menang 67-57. Gim 3 akan digelar besok di Sritex Arena, Solo. Pemenang dari gim tersebut akan melaju ke semifinal dan melawan Prawira Bandung atau Bumi Borneo Basketball Pontianak. (rag)

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar