Dewa United Amankan Posisi Keempat Usai Kalahkan Bumi Borneo, Berita FIBA

Dewa United Banten dan Bumi Borneo Basketball Pontianak sudah menentukan posisi mereka ke playoff. Dewa United (20-10) mengunci posisi keempat dan Bumi Borneo (15-15) posisi kedelapan. Hal ini terjadi setelah Dewa Uniten menang tipis 78-77 atas Bumi Borneo.

Dalam pertandingan tersebut, Bumi Borneo memiliki kesempatan memenangkan pertandingan di detik-detik akhir. Sayangnya, tembakan Randy Bell meleset. Sebelumnya Randy Bell membawa Bumi Borneo unggul 77-76 melalui tripoin di sisa 19 detik.

Tetapi Dewa United mendapat dua tembakan gratis melalui Kaleb Ramot Gemilang. Hal ini terjadi setelah Julius Wongso melakukan foul. Kaleb tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dan membawa Dewa United unggul satu poin.

“Saat playoff nanti ekspektasinya pasti pertandingan ketat seperti ini. Kami bersyukur bisa memenangkan lagi gim seperti ini. Ini jadi pelajaran yang bagus bagaimana bisa menghentikan mereka dan kami menang,” ujar Kalen usai pertandingan.

Yan Colome mencetak 28 poin dan 7 rebound. Ia memasukkan 10/17 tembakan dalam waktu bermain 19 menit. Dibantu Anthony Johnson dengan dobel-dobel 17 poin dan 14 rebound. Kaleb Ramot Gemilang menambah dengan 13 poin dan 8 rebound.

“Ini juga jadi PR kami buat playoff nanti. Seperti gim tadi one man show Randy Bell. Secara pertahanan tim kami belajar untuk menghentikan pertandingan seperti tadi,” imbuh Kaleb.

Dari kubu Borneo Randy Bell memang mendominasi. Ia menjadi pencetak skor tertinggi dalam gim ini dengan akurasi 54,2 persen dari 13/24 tembakan. Randy mengumpulkan 33 poin. Kemudian Cameron Ridley 16 poin dan 7 rebound. Agam Subastian dengan 12 poin dan 5 rebound.

Dengan mengamankan posisi keempat, Dewa United memiliki keuntungan memainkan dua gim kandang di playoff. Nantinya mereka akan melawan tim unggulan kelima antara Bima Perkasa atau Rans Pik. Sedangkan Bumi Borneo akan menghadapi unggulan pertama antara Satria Muda atau Prawira Bandung. (rag)

Foto: Hariyanto


Tinggalkan komentar