Desa Tanjungsari Salurkan BLT-DD Bantu Warga Terdampak Covid 19.

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id, – Pemerintah Desa (Pemdes) Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut menyalurkan langsung Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di tengah situasi masyarakat yang saat ini masih mengalami dampak akibat pandemi Covid-19, Jum’at (15/10/2021).

Penyaluran BLT DD di Desa Tanjungsari tersebut disambut dengan rasa sum!ringah oleh warga Penerima Mangfaat. “Mudah – mudahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ini bisa bermanfaat bagi masyarakat di wilayah Desa Tanjungsari,” ujar Kepala Desa Tanjungsari, Yudi Nurjaman saat ditemui awak media.

Kades juga mengagakan, BLT-DD ini diperuntukan bagi warga miskin yang berhak menerima dan terdampak akibat pandemi Covid-19. “Bantuan BLT ini adalah hak warga sebagai penerima manfaat dari Pemerintah. Adapun penggunaannya, silakan disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Dan kami mohon agar masyarakat dapat menggunakan dana bantuan ini untuk hal yang bermanfaat terutama kebutuhan sehari-hari,” Ujar Yudi Nurjaman.

Lanjut disampaikan Yudi, maksud dan tujuan pelaksanaan penyaluran BLT-DD ini tiada lain dalam rangka membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19, terutama terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat.

Adapun sasaran program BLT-DD ini. Kata dia, adalah untuk warga yang kurang mampu, yang tentunya belum atau tidak mendapatkan program bantuan lainnya seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Pra Kerja serta tidak memiliki cadangan ekonomi yang cukup.

“ Bantuan ini benar-benar harus dimengerti dan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, namun bukan berarti juga menjadi ketergantungan dimasa yang akan datang,” tandasnya

Lebih jauh disampaikan. Penyaluran BLT DD saat ini, disalurkan untuk bulan Oktober 2021, bagi 27 KPM yang ada di Desa Tanjungsari, Kecamatan Karangpawitan. “Mudah-mudahan saja dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban warga masyarakat. Gunakanlah dengan sebaik-baiknya dan sebijak mungkin,” Pesan Yudi (***)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60