Dandim dan Kapolres Garut Kompak, Salurkan Bantuan Malam-Malam.

  • Whatsapp
banner 468x60

Wartawan pojokberita.co.id: Ziek

Garut, pojokberita.co.id – Satgas COVID-19 Garut terpaksa menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak PPKM darurat, kepada warga di pelosok Garut. Kali ini Wakil Ketua Satgas COVID-19 Garut (Komandan Kodim 0611 dan Kapolres Garut) menyalurkan bantuan bagi warga di Desa Sukahati, Kecamatan Cilawu Garut.

Kapolres Garut, AKBP. Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa Desa tersebut berada di kaki Gunung Cikuray Garut. Warga sangat membutuhkan bantuan karena terdampak pelaksanaan PPKM Darurat.

” Akses jalan sangat sulit, sehingga kami terpaksa menyalurkan bantuan secara bertahap, ” ujarnya, Sabtu 17 Juli 2021 malam tadi

Ditemukan banyak warga yang membutuhkan bantuan, hal itu merupakan dampak PPKM darurat. Diantara warga yang terdampak merupakan buruh tani dan pekerja lainnya termasuk para penyandang cacat.

” Kami harapkan bantuan sembako ini masyarakat terbantu dan mendukung pelaksanaan PPKM darurat hingga tuntas, ” ungkap Wirdhanto.

Para petugas Babinkamtibmas dan Babinsa dikerahkan untuk melakukan pemetaan kondisi daerah mana saja yang terdampak PPKM darurat cukup parah. Laporan dari petugas itulah menjadi dasar penyerahan bantuan.

” Jadi petugas kami dilapangan akan terus mencari informasi dan melakukan pemetaan bagi warga yang terdampak PPKM darurat, ” ucap Komandan Kodim 0611 Garut, Letkol CZI. Deni Iskandar.

Salah seorang warga, Rohaeti mengaku bersyukur telah mendapatkan bantuan dari pemerintah. Dirinya sempat kaget karena bantuan tersebut diserahkan oleh Kapolres dan Komandn Kodim secara langsung.

” Saya kaget dan gembira, saya ucapkan terima kasih banyak, ” katanya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60