Daftar Venue Kandang-Tandang Playoff IBL 2023, Berita FIBA

Tim-tim yang lolos playoff IBL 2023 sudah menentukan venue kandang. Pada Selasa (28/6) IBL secara resmi telah mengumumkan venue-venue tersebut. Total ada ada lima venue yang digunakan oleh delapan tim.

Prawira Harum Bandung menempati C-Tra Arena. Dengan status unggulan pertama, mereka memiliki keuntungan menggelar dua laga kandang. Yudha Saputera dkk akan mulai bertanding pada 6 Juli mendatang melawan Bumi Borneo.

Gim pertama itu akan berlangsung di Britama Arena, Jakarta. Sebab, Bumi Borneo sendiri memilih kandang di lokasi tersebut. Kemudian gim 2 (8/7) dan gim 3 (9/7), jika diperlukan, akan berlangsung di C-Tra Arena.

Satria Muda akan melawan Bali United. Gim pertama dijadwalkan pada 6 Juli di GOR Merpati, Denpasar. Kemudian dua gim berikutnya dihelat di Britama Arena, Jakarta.

Pelita Jaya juga menggunakan Britama Arena sebagai venue kandang pada 2-3 Juli. Mereka berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. Kedua tim itu akan berjumpa di gim pertama di GOR Pancasila UGM, Jogjakarta lusa.

“Bima Perkasa akan menggunakan GOR Pancasila UGM karena GOR Amongrojo dan GOR UNY sedang dipakai untuk acara lain,” tulis keterangan resmi IBL.

Baca juga: Playoff IBL 2023 Pakai Format Kandang-Tandang, Britama Arena Paling “Laris”

Untuk Dewa United Banten dan Rans Pik Basketball memutuskan berbagai venue kandang di Sritex Arena, Solo. Sebelumnya disebutkan Dewa United berencana menggunakan Indonesia Arena, Jakarta.

 “Tidak jadi. Karena belum bisa dipakai secara teknis lapangannya,” jawab Dirut IBL Junas Miradiarsyah melalui pesan singkat.

Sementara itu CEO Dewa United Michael Oliver Wellerz menjelaskan pihaknya memilih Solo karena pembangunan venue kandang mereka belum selesai. “Kemudian di Tangerang dan Jakarta tidak ada GOR yang memenuhi persyaratan IBL,” kata pria yang akrab disapa Owe itu.

Gim pertama Dewa United vs Rans Pik dimulai pada lusa. Sama-sama menggunakan Sritex Arena, kedua tim itu tidak akan beranjak dari Solo jika gim 3 dilakukan. (rag)

 

Daftar Venue Kandang Peserta Playoff IBL 2023:

1. Britama Arena, Jakarta

Kapasitas: 5 ribu

Tim: Satria Muda, Pelita Jaya, Bumi Borneo

 

2. C-Tra Arena, Bandung

Kapasitas: 3 ribu

Tim: Prawira Harum Bandung

 

3. Sritex Arena, Solo

Kapasitas: 4 ribu

Tim: Dewa United, Rans Pik

 

4. GOR Merpati, Denpasar

Kapasitas: 2,5 ribu

Tim: Bali United

 

5. GOR Pancasila UGM

Kapasitas: 2 ribu

Tim: Bima Perkasa

 

Foto: IBL

 


Tinggalkan komentar