Don't Show Again Yes, I would!

Mudah! Inilah Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-Tiba Muncul Terbaru 2023

pojokberita – Artikel ini akan membahas tentang cara menghilangkan iklan di hp Android, Sering muncul iklan di beberapa aplikasi Android bisa membuat pengguna merasa tidak nyaman. Untungnya, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk menghapus iklan di hp Android Anda. Dalam artikel ini, kami akan membagikan 8 cara mudah untuk menghilangkan iklan yang mengganggu di perangkat Anda.

cara menghilangkan iklan di hp Android

Langkah-langkah yang akan kami jelaskan termasuk cara memblokir iklan melalui browser Chrome, menghapus iklan di home screen, serta memblokir iklan di wallpaper. Dengan mengikuti solusi yang kami berikan, Anda dapat menikmati penggunaan hp Android tanpa gangguan iklan yang mengganggu.

Baca Juga Panduan Lengkap: Cara Menghapus Akun Google dengan Mudah dan Aman

Jadi, jika Anda sedang mencari trik menghapus iklan di smartphone Anda, cara memblokir iklan di handphone, cara mengatasi iklan yang mengganggu di ponsel Anda, atau solusi menghilangkan iklan pada perangkat mobile, simak artikel Cara menghilangkan iklan di hp Android ini dengan seksama!

Cara menghilangkan iklan di hp Android pada Chrome

Jika Anda sering menghadapi iklan yang mengganggu saat menggunakan browser Chrome di hp Android Anda, ada beberapa langkah yang dapat Anda ikuti untuk menghilangkannya. Berikut adalah cara menghilangkan iklan di Chrome:

Cara menghilangkan iklan di hp Android

Langkah 1: Buka aplikasi Chrome di hp Android

Langkah pertama adalah membuka aplikasi Chrome di hp Android Anda. Cari ikon Chrome di layar utama atau di menu aplikasi dan ketuk untuk membukanya.

Langkah 2: Buka pengaturan Chrome

Setelah membuka aplikasi Chrome, cari dan ketuk menu tiga titik di sudut kanan atas layar untuk membuka menu pengaturan Chrome. Kemudian gulir ke bawah dan cari opsi “Settings”.

Langkah 3: Aktifkan pemblokiran iklan pop-up

Selanjutnya, pilih “Site Settings” di dalam pengaturan Chrome. Di sini, Anda akan melihat berbagai opsi pengaturan untuk situs web. Cari opsi “Pop-ups and redirects” dan aktifkan pemblokiran iklan pop-up dengan menggeser tombol toggle ke posisi aktif.

Langkah 4: Aktifkan pemblokiran iklan

Kembali ke pengaturan situs web dan cari opsi “Ads”. Di sini, Anda dapat mengaktifkan pemblokiran iklan dengan menggeser tombol toggle. Setelah mengikuti langkah-langkah ini, iklan di Chrome akan diblokir, dan Anda dapat menjelajahi internet tanpa gangguan iklan yang mengganggu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah menghilangkan iklan di Chrome di hp Android Anda. Dengan demikian, pengalaman penggunaan browser akan lebih lancar dan bebas gangguan.

TahapanLangkah
1Buka aplikasi Chrome di hp Android
2Buka pengaturan Chrome
3Aktifkan pemblokiran iklan pop-up
4Aktifkan pemblokiran iklan

Cara menghilangkan iklan di hp Android pada Home Screen

Banyak pengguna hp Android seringkali merasa terganggu dengan iklan-iklan yang muncul di home screen mereka. Namun, ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan iklan tersebut dan membuat pengalaman menggunakan hp menjadi lebih nyaman.

Cara menghilangkan iklan di hp Android pada Home Screen

Menghapus Iklan dari Aplikasi di Home Screen

Langkah pertama yang dapat dilakukan adalah dengan menekan dan menahan ikon aplikasi yang menyebabkan munculnya iklan di home screen. Setelah itu, pilih menu info yang terbuka. Anda akan melihat beberapa opsi, termasuk “Display over other apps”. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi tersebut dan matikan opsi “Allow display over other apps”. Jika Anda merasa bahwa aplikasi tersebut tidak diperlukan, sebaiknya uninstall saja untuk menghindari munculnya iklan di home screen.

Langkah Tambahan untuk Menghindari Iklan di Home Screen

Selain langkah-langkah di atas, ada beberapa hal yang juga perlu diperhatikan untuk menghindari munculnya iklan di home screen. Pertama, pastikan untuk tidak mengunduh aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas atau tidak terpercaya. Aplikasi semacam ini seringkali menyebabkan iklan yang tidak diinginkan muncul di home screen. Kedua, perluasan iklan spam juga harus dihindari. Pastikan untuk menginstal aplikasi yang terpercaya dan memiliki reputasi baik untuk mengurangi kemungkinan munculnya iklan-iklan yang mengganggu.

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menghilangkan iklan yang mengganggu di home screen hp Android Anda. Dengan demikian, Anda bisa menikmati pengalaman penggunaan hp yang lebih lancar dan bebas gangguan.

Cara menghilangkan iklan di hp Android pada Wallpaper

Banyak pengguna HP Android menghadapi masalah dengan iklan yang muncul di wallpaper mereka. Tidak hanya mengganggu, iklan semacam ini juga bisa mengurangi kenyamanan pengguna saat menggunakan perangkat mereka. Namun, ada beberapa langkah yang dapat diambil untuk memblokir iklan di wallpaper dan menghindari gangguan tersebut.

Cara menghilangkan iklan di hp Android

Langkah 1: Buka Pengaturan Wallpaper

Untuk memulai, geser layar ke atas (swipe up) dari home screen HP Android Anda untuk membuka menu app drawer. Lalu, pilih “Settings”.

Langkah 2: Cari Opsi “Lock Screen” dan “Wallpaper Services”

Setelah masuk ke pengaturan, cari opsi “Lock Screen”. Ketika sudah ditemukan, buka “Wallpaper Services” yang terletak di dalamnya.

Langkah 3: Aktifkan Pemblokiran Iklan

Pada menu “Wallpaper Services”, cari tombol radio di samping opsi “None” dan tekan untuk memilihnya. Dengan melakukan ini, Anda dapat memblokir iklan dalam konten kemitraan yang muncul di wallpaper. Setelah itu, keluar dari pengaturan dan Anda akan melihat bahwa iklan di wallpaper telah terblokir.

Dengan mengikuti langkah-langkah sederhana ini, Anda dapat menghapus iklan aplikasi di HP Android dan menghindari gangguan yang tidak diinginkan. Nikmati pengalaman penggunaan HP yang lebih bebas iklan dan lebih nyaman.

Kesimpulan

Terdapat beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan iklan di hp Android. Pertama, Anda dapat memblokir iklan melalui browser Chrome dengan menonaktifkan iklan pop-up dan mengaktifkan pemblokiran iklan pada pengaturan situs. Selanjutnya, untuk menghapus iklan di home screen, Anda perlu menonaktifkan izin aplikasi yang menyebabkannya atau menguninstall aplikasi tersebut jika tidak diperlukan. Terakhir, untuk memblokir iklan di wallpaper, Anda dapat mengubah pengaturan wallpaper dan memilih opsi “None” pada pengaturan Lock Screen.

Di samping itu, ada beberapa langkah pencegahan yang dapat diambil untuk menghindari munculnya iklan di hp Android. Pertama, batasi unduhan aplikasi pihak ketiga yang tidak jelas atau tidak terpercaya. Kedua, pertimbangkan untuk menginstal aplikasi berbayar yang biasanya tidak memiliki iklan. Dengan mengikuti tips ini, Anda dapat menghilangkan iklan yang mengganggu dan menciptakan pengalaman penggunaan hp yang lebih lancar dan bebas gangguan.

Ingatlah bahwa menghapus iklan di hp Android tidak hanya dapat meningkatkan kenyamanan pengguna, tetapi juga melindungi privasi Anda. Dengan mengambil langkah-langkah yang diberikan dalam artikel ini, Anda dapat menikmati pengalaman penggunaan hp yang lebih aman dan lebih menyenangkan.

Share:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *