BJB Mesra, Yakin Berantas Bank Emok

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id, Hidayat

 

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Masyarakat berpenghasilan rendah sekarang dapat bernafas lega dengan diluncurkan program Bjb Masyarakat Ekonomi Sejahtera, (Bjb Mesra), yang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang bersinergi dengan bank Bjb. Bjb Mesra bertujuan untuk meningkatkan tarat hidup masyarakat pra sejahtera dengan memberikan permodalan tanpa bunga dan agunan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga bisa tumbuh dan berkembang.

Pimimpin Bank Bjb Kantor Cabang Garut, H. Maman Rukmana, mengatakan melalui program Bjb Mesra, selain bisa memberikan penambahan pinjaman modal untuk usaha, masyarakat juga akan mendapatkan wawasan pengetahuan dan kemampuan dalam pengelolaan manajemen usaha serta pengelolaan keuangan.

“Intinya, Bjb Mesra adalah program pengembangan ekonomi masyarakat,” ucapnya, saat dikonfirmasi awak media di ruang kerjanya, Jalan Ahmad Yani, Garut, Jawa Barat, Rabu (19/02/2020).

Maman menjelaskan, Bank Bjb telah menyalurkan Bjb Mesra kepada penerima manfaat dari DKM As-Salafiah yang berlokasi di Kampung Babakan Carik, Keluraham Lengkong Jaya Kecamatan Karangpawitan, Garut, pada Senin lalu (17/02).

“Pada kesempatan tersebut, ada 2 kelompok, berjumlah 20 orang anggota yang menerima bjb Mesra. Di Garut sendiri, sudah ada 21 kelompok, 137 orang anggota yang telah menerima program bjb mesra. Mulai dari wilayah Garut Utara (Malangbong) sampai Garut Selatan (Banjarwangi),” terangnya.

Ditambahkan Maman, Bank Bjb selalu berkomitmen, selain fokus melakukan fungsi bisnis, juga fokus terhadap fungsi sosial.

“Salah satunya dengan penyaluran program bjb Mesra, dan program bjb Mesra bisa menghindarkan masyarakat terjerat bank emok,” pungkasnya.

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60