Berita Transfer: Chelsea Takkan Halangi Thiago Silva Andai Ingin Hengkang ke Fluminense Updated

Chelsea menjadi salah satu klub yang aktif menambah kekuatan skuadnya di bursa transfer Januari 2023, total ada delapan pemain yang sukses diboyong, tak tanggung-tanggung, dana yang mereka keluarkan pun diprediksi mencapai angka 285 juta poundsterling.

Usai berbelanja, kini fokus The Blues di musim panas 2023 adalah melepas beberapa pemain, kabar terakhir menyebutkan bahwa klub asal London itu berpotensi kehilangan salah satu pemain seniornya, Thiago Silva.

Bek berusia 38 tahun itu sebenarnya baru saja menandatangani perpanjangan kontrak selama semusim pada Februari silam, namun sang pemain dikabarkan memiliki rencana untuk hengkang di akhir musim dan ingin kembali ke klub lamanya, Fluminense.

Menurut laporan Goal, Chelsea pun dikabarkan sama sekali takkan menghalangi jika Thiago Silva ingin hengkang dan mengakhiri kariernya di Brasil. Kabar terakhir juga menyebutkan bahwa presiden Fluminense, Mario Bittencourt juga sudah mencoba melakukan negosiasi awal dengan sang pemain.

Thiago Silva sebenarnya tak masuk dalam daftar jual Chelsea di musim panas 2023, namun ada beberapa pertimbangan yang membuat klub tak menutup peluang untuk melepas, termasuk di antaranya The Blues yang punya banyak opsi di posisi bek tengah. Saat ini mereka memiliki Wesley Fofana, Benoit Badiashile, dan Kalidou Koulibaly, belum lagi Levi Colwill yang akan kembali dari masa peminjaman di akhir musim.

Baca Juga

Patut ditunggu siapa saja akhirnya pemain yang memutuskan untuk hengkang dari Chelsea di akhir musim, selain Thiago Silva, nama-nama seperti Hakim Ziyech, Christian Pulisic, Edouard Mendy, dan Marc Cucurella juga dikabarkan bakal mengadu nasib dengan tim lain.


Tinggalkan komentar