Berita MU: David de Gea Segera Perpanjang Kontrak dengan Manchester United Updated

David de Gea semakin dekat dengan kesepakatan perpanjangan kontrak dengan Manchester United, kesepakatan tahap awal sudah dicapai, berdasarkan informasi yang diperoleh 90min.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu mendekati titik akhir dalam kontraknya di Old Trafford, dan telah memecahkan rekor sebagai penjaga gawang dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub tersebut.

Walau pemain berusia 32 tahun itu mendapat sorotan negatif setelah melakukan beberapa kesalahan fatal, dan terdapat kekhawatiran terkait kemampuannya dalam memberikan umpan, manajer MU, Erik ten Hag, tetap mempertahankan kepercayaan dan ingin kedua pihak menyepakati perpanjangan kontrak.

Kontrak de Gea akan habis pada akhir musim ini. Sebelumnya manajemen Man United memilih untuk tidak menggunakan opsi perpanjangan kontrak yang tersedia. Gaji de Gea menjadi salah satu yang tertinggi di dalam timnya, dengan nilai 350 ribu Paun per pekan. United berusaha untuk mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak dengan nilai gaji yang lebih rendah dan bonus yang diberikan berdasarkan jumlah penampilan dan performa.

United masih berusaha untuk mencari penjaga gawang baru untuk bersaing dengan de Gea. Mereka akan menilai opsi yang tersedia jelang bursa transfer musim panas 2023 dan ketika terdapat kepastian mengenai masa depan kepemilikan klub. Keluarga Glazer saat ini tengah mempertimbangkan penjualan penuh dengan tawaran Sheikh Jassim dari Qatar dan Sir Jim Ratcliffe dari INEOS.

Peminjaman Dean Henderson di Nottingham Forest akan habis pada akhir musim dan United akan mengambil keputusan terkait masa depannya, mereka juga dikaitkan dengan Diogo Costa dari Porto serta David Raya dari Brentford.

United memiliki prioritas untuk memperkuat skuad mereka pada bursa transfer yang akan datang dalam posisi gelandang. Proses itu akan dipengaruhi potensi akuisisi klub dan juga apakah mereka dapat finis di posisi empat besar Liga Inggris dan masuk ke fase grup Liga Champions.


Tinggalkan komentar