Berita Man City: Pujian Pep Guardiola untuk Kontribusi Ilkay Gundogan vs Everton Updated

Man City semakin dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2022/23. Pertandingan tandang ke Goodison Park kontra Everton pada Minggu (14/5) dimenangkan dengan skor 3-0. Sepasang gol dari Ilkay Gundogan dilengkapi Erling Haaland untuk memberikan tiga poin bagi tim tamu.

Kemenangan itu membuat Man City hanya memerlukan enam poin untuk meraih gelar juara Liga Inggris musim ini. Kemudian Haaland dan rekan-rekannya mendapatkan kabar positif. Arsenal kalah 0-3 dari Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium. Hasil itu membuat City hanya memerlukan tiga poin dari tiga pertandingan untuk meraih gelar juara.

Setelah mendapatkan kemenangan vital di Goodison Park, Pep Guardiola selaku manajer Man City memberikan sorotan khusus kepada Ilkay Gundogan. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu tidak hanya dipuji terkait dua gol yang dicetaknya, tetapi kontribusi yang diberikan secara keseluruhan.

“Ilkay (Gundogan) kembali menunjukkan kualitas yang dimilikinya, kontribusi yang diberikan dan komitmen terhadap semua yang ada di klub ini. Tidak hanya mencetak gol, tetapi juga momentum karena ia juga menunjukkannya ketika menghadapi Leeds United. Ilkay dapat melakukan segalanya dengan memuaskan.

“Ilkay tidak banyak berbicara. Tetapi ketika ia berbicara, semua langsung mendengarkannya. Itu adalah kekuatan dari seorang pemimpin. Ia menunjukkannya dalam setiap sesi latihan. Ia juga membuktikan kualitasnya sebagai gelandang bertahan sepanjang kariernya di sini,” ucap Pep Guardiola dalam wawancara pasca pertandingan.

Ilkay Gundogan disebut menjadi salah satu pemain yang dapat hengkang dari Man City pada akhir musim 2022/23. Kontrak dari pemain Timnas Jerman itu akan habis pada akhir musim. Pep Guardiola ingin mempertahankannya di City, tetapi Gundogan beberapa kali disebut masuk dalam incaran FC Barcelona.


Tinggalkan komentar