Berita Arsenal: Tony Adams Jelaskan Alasan Arsenal Gagal Raih Gelar Liga Inggris 2022/23 Updated

Saat memuncaki klasemen Liga Inggris musim 2022/23 selama delapan bulan lamanya, Arsenal tentu saja difavoritkan untuk bisa meraih gelar juara.

Mikel Arteta

Mikel Arteta / Marc Atkins/GettyImages

Nahasnya, The Gunners justru terpleset saat gagal merasakan kemenangan selama empat laga beruntun. Puncaknya di kekalahan 0-1 melawan Nottingham Forest yang menjadikan skuad asuhan Mikel Arteta, harus menyerah dari Manchester City dalam perburuan trofi lantaran tak bisa mengejarnya lagi.

Menanggapi kegagalan Arteta dalam mempertahankan posisi puncak sampai pekan-38, Tony Adams selaku legenda dari tim London Utara itu nyatanya mengakui bahwa sudah memprediksinya dalam kurun waktu tiga bulan lalu.

Adams, merasa Arsenal akan sulit untuk meraih gelar juara lantaran melihat minimnya rotasi yang dilakukan pelatih berpaspor Spanyol tersebut, ketika melihat terlalu bergantung kepada Bukayo Saka dan Gabriel Martinelli di lini depan.

“Apabila ada satu hal yang ingin saya katakan adalah minimnya rotasi. Kami bergantung pada Saka dan Martinelli hampir sepanjang musim. Mereka bisa memberi Emile Smith Rowe lebih banyak menit,” ujar Adams dari Daily Mail.

“Saya telah menunggu tim melakukan kesalahan, tetapi mereka tidak datang. Ada empat bek yang stabil. Kiper itu tampak percaya diri. Keseimbangan lini tengah sempurna. Kami mengalaminya. Tapi begitu sumber kekuatan habis, beberapa cedera, pemain kehilangan performa, itu tidak berhasil. Saya pikir itu (gelar juara) sudah hilang dua atau tiga bulan lalu,” tutupnya.

Cedera yang dialami pemain inti seperti Martinelli, Oleksandr Zinchenko sampai William Saliba, tentu saja terbilang jadi faktor penurunan performa tim.


Tinggalkan komentar