Berita Arsenal: Mikel Arteta Ungkap Kondisi Cedera Gabriel Martinelli Updated

Arsenal gagal memanfaatkan status sebagai tuan rumah dan secara tak terduga harus mengakui keunggulan Brighton & Hove Albion dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Emirates Stadium, Minggu (14/5).

Tim tamu memang terlihat mendominasi jalannya laga dan unggul dalam hal penguasaan bole yakni 60 persen berbanding 40 persen, skuad asuhan Roberto de Zerbi akhirnya menang 3-0 berkat gol Julio Enciso, Deniz Undav dan Pervis Estupinan.

Sudah jatuh tertimpa tangga, peribahasa ini sepertinya cocok untuk menggambarkan kondisi skuad Arsenal saat ini, bukan hanya harus menelan kekalahan, The Gunners juga harus kehilangan Gabriel Martinelli yang dibekap cedera.

Seperti diketahui, striker asal Brasil itu memang hanya bermain selama 18 menit sebelum akhirnya digantikan Leandro Trossard. Seusai laga, Mikel Arteta pun memberikan kabar soal cedera Martinelli dan memberi sinyal bahwa cederanya cukup serius.

“Gabriel Martinelli harus memakai sepatu bot. Dia juga tidak bisa berjalan dengan nyaman dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Kami harus melakukan pemindaian dan pemeriksaan lebih lanjut soal cederanya,” ujar Arteta seperti dilaporkan The Athletic.

Baca Juga

Cederanya Gabriel Martinelli jelas menjadi hal yang sangat merugikan bagi Arsenal, terlebih sebelumnya mereka juga sudah lebih dulu kehilangan Oleksandr Zinchenko dan dua bek andalan, William Saloiba juga Takehiro Tomiyasu.

Kekalahan dari Brighton juga membuat peluang Arsenal untuk merengkuh titel juara Liga Inggris semakin menipis, mengingat di laga sebelumnya, Manchester City sukses mengatasi perlawanan Everton dengan skor 3-0, hal tersebut membuat skuad Pep Guardiola hanya memerlukan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar.


Tinggalkan komentar