Berita Arsenal: Martin Odegaard Akan Menjalani Negosiasi Perpanjangan Kontrak Updated

Arsenal memiliki rencana untuk bertemu dengan Martin Odegaard untuk membahas potensi perpanjangan kontrak, berdasarkan informasi yang diperoleh 90min.

Odegaard bergabung dengan Arsenal secara permanen dari Real Madrid pada musim panas 2021 setelah menunjukkan performa yang memuaskan sebagai pemain pinjaman selama enam bulan, dan mampu berkembang menjadi salah satu pemain paling penting di dalam timnya.

Pemain berusia 24 tahun itu bahkan terpilih menjadi kapten The Gunners, faktor yang menjadi gambaran dari status Odegaard di dalam skuad yang dibelanya. Odegaard juga berperan sepanjang musim 2022/23 dengan kontribusi 15 gol dan delapan (assist) dalam 35 pertandingan Liga Inggris.

Keadaan itu membuat manajemen Arsenal ingin memberikan perpanjangan kontrak kepada Odegaard dengan peningkatan gaji yang sesuai dengan status pemain asal Norwegia itu di dalam skuad yang dimiliki Mikel Arteta.

90min mendapat informasi bahwa perwakilan Odegaard siap untuk mengadakan pertemuan dengan Arsenal dalam beberapa pekan mendatang terkait peluang perpanjangan kontrak dengan peningkatan gaji yang signifikan.

Kontrak Odegaard di Emirates Stadium akan habis pada 2025. Faktor itu membuat Arsenal tidak berada dalam tekanan yang signifikan. Tetapi pemain asal Norwegia itu mendapat apresiasi dan dipandang pantas mendapatkan kontrak baru berkat kontribusi yang diberikannya.

Arsenal juga ingin memperpanjang kontrak dari beberapa pemain kunci seperti Bukayo Saka, Aaron Ramsdale, dan William Saliba. Potensi perpanjangan kontrak ketiga pemain itu dan Odegaard diharapkan dapat menjadi kunci dalam upaya membangun skuad yang dapat bersaing di papan atas Liga Inggris dalam jangka panjang.


Tinggalkan komentar