Bank BJB Garuda Tumbangkan NSH Jakarta Lagi, Berita IBL

Bank BJB Garuda Bandung akhirnya memutus dua kekalahan beruntun mereka. Tim asuhan Kepala Pelatih Andre Yuwadi ini baru saja memenangkan pertandingan melawan NSH Jakarta dengan skor 72-64 di Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Minggu 24 Desember 2017. Hasil itu sekaligus membuat Garuda tak terkalahkan saat melawan NSH. Kedudukan mereka 3-0.

Dalam pertandingan itu, Roderick Flemings menjadi pencetak angka terbanyak dengan 25 poin dan 14 rebound. Davin Matthews di tempat kedua dengan 17 poin, sementara Diftha Pratama menyumbang 15 poin. Di sisi lain, NSH bertumpu pada Brachon Griffin yang mencetak 31 poin dan 10 rebound. Center asing baru mereka, Jason Carter, ikut menyumbang 11 poin dan 10 rebound.

Garuda tampil trengginas di awal pertandingan. Mereka sempat memimpin 16-6 di separuh waktu kuarter pertama. Matthews mampu mencetak 12 angka dengan persentase field goal 80 persen. Hal itu menjadi salah satu alasan Garuda memimpin 24-11.

Setelah turun minum, Garuda justru tidak tampil sebaik kuarter satu. Mereka melakukan kesalahan yang mengakibatkan serangan balik. Brachon Griffin dari NSH pun mulai menunjukkan taringnya. Sampai paruh waktu pertama selesai, setidaknya ia mencetak 15 poin dan 5 rebound untuk membantu tim asuhan Wahyu Widayat Jati mengejar ketinggalan. Sayangnya, Garuda tetap unggul 37-29.

Di kuarter tiga, Garuda mencoba bangkit lewat serangan yang dimotori Diftha Pratama. Kapten tim itu setidaknya berhasil mencetak 10 poin sendirian. Hasilnya, Garuda pun mampu menjaga asa 62-50.

Masuk ke kuarter akhir, Garuda cukup kewalahan. Serangan-serangan mereka tumpul sementara jumlah turnover bertambah. Secara keseluruhan, Garuda telah melakukan 23 turnover di pertandingan ini. Untungnya, NSH tidak banyak mengubah kesalahan itu menjadi poin. Sehingga Garuda pun menang 72-64.

“Beruntung kami bisa melewati Seri III ini dengan kemenangan,” ujar Andre Yuwadi seusai pertandingan.

Andre pun bersyukur bisa mengemas satu kemenangan setelah kemarin kalah dari BSB Hangtuah. Pertandingan hari ini, meski masih banyak kesalahan terjadi, justru lebih baik dari kemarin. Hal itu juga diungkap Diftha di saat yang sama. Menurutnya, timnya bisa menangani situasi dan tidak panik sehingga mereka mampu unggul sampai akhir.

Dengan demikian, berakhir sudah perjalanan kedua tim di Seri III ini. Garuda mengemas satu kalah dan satu menang, sehingga kedudukan kini menjadi 5-2. Sementara itu, NSH justru belum pernah memenangkan laga sekali pun sejak musim ini berjalan.

Foto: Alexander Anggriawan

 


Tinggalkan komentar