Bangganya Jadi Keluarga Berprestasi, Ibu dan Anak Jadi Juara

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Ajang Lomba Lagu bergendre pop dan dangdut serta Sunda tahun 2022 digelar di Teras Cimanuk Food Court, Jalan RSU, Tarogong Kidul, Garut, Jawa Barat selama dua hari berturut dari Sabtu tanggal 21 sampai Ahad tanggal 22 Mei 2022.

Keluar sebagai juara pada katagori Pop dan sekaligus menyabet dua piala lainnya Risyanti, asal Perum cempaka Indah blok 7 no 39, Kecamatan Karangpawitan, Garut, Jawa Barat.

Muat Lebih

banner 300250

Terungkap dari wawancara dengan Risyanti (38) yang panggilan akrabnya Cinox, sebelumnya juga dirinya pernah meraih prestasi pada kejuaraan yang sama yang diinsiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (Disperindag UMKM) Kabupaten Garut pada tahun 2009 silam.

“Sebelumnya saya pernah mendapatkan piala sebagai juara dua pada ajang lomba lagu yang diadakan di Hotel Harmony pada tahun 2009, setelah itu saya vakum dan baru kali ini lagi mengikuti ajang yang sama, dan alhamdulillah mendapat predikat juara pertama,” ujar Cinox saat diwawancara usai penyerahan hadiah, Ahad (22/05).

Isteri dari Hardin Hanip, S.T. (41) inipun mengaku jika dirinya ikut lomba tarik suara kali ini sebagai bentuk partisipasi dan dalam rangka mengukur sampai sejauh mana kabisa yang ia miliki, menggali sumber kemampuan berolah vocal yang selama ini tidak tersalurkan akibat pandemi Covid 19.

Tidak berlebihan jika pasangan Cinox dan Hanip berbangga dengan prestasi keluarganya, apalagi sang putri buah cintanya memilki bakat yang mumpuni pula, bahkan sang putri yang bernama Hanum Auliya Rahmadhani ini pun masuk pada 10 besar Olimpiade Seni Tari dan Bahasa tahun 2020 di Jakarta.

“Bukan itu saja, Hanum juga sebelumnya menyabet juara 1 Pasanggiri Jaipongan tingkat Jabar pada tahun 2019 di Tasikmalaya, juara 1 pada event yang sama di Garut dan juara favorit saat berlagak di Bandung,” ujar Hanum saat dikonfirmasi dan berdiri bersama Cinox.

Cinox yang menimpali putrinya berkata, dirinya membebaskan anak-anaknya untuk memilih bakat dan minatnya masing-masing, yang penting apa yang telah menjadi komitmen dan digeluti mereka dapat dipertanggung jawabkan, namun dirinya tidak menekankan harus menjadi prioritas, karena menurutnya pendidikan formal lah yang harus dikedepankan.

Pada ajang lomba kali ini Cinox berhasil meraih predikat juara pertama genre Pop Indonesia, serta mendapatkan pula piala sebagai juara favorit juri, dan piala bergilir dari PAMMI Garut sebagai juara umum. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60