Anting Irawan.RG Kembali Pimpin RW.11 Kelurahan Kota Kulon Periode 2022-2026

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut, Pojokberita.co.id,- Setelah melalui proses dan tahapan-tahapan pencarian bakal calon Ketua RW di lingkungan RW.11 Kelurahan Kota Kulon Kecamatan Garut Kota Periode 2022-2026, muncul beberapa kandidat yang lama dan yang baru, diantaranya, Anting Irawan .Rg sebagai Calon dari Incumbent, Hasanudin ,Spd.MM sekretaris lama, Ronny Rostana Ketua RT.02 dan Endang Setiawan. ST.

Dari 4 bakal calon selanjutnya oleh Panitia ditetapkan menjadi Calon dan langsung melakukan pengundian nomor urut peserta dengan hasil akhir sebagai berikut,
Anting Irawan.RG.(1)
Hasanudin. ( 2)
Ronny Rostana ( 3)
Endang .s. (4)

Muat Lebih

banner 300250

Panitia Pemilihan Ketua RW.11 Kota kulon periode 2022-2026 yang di Nakhodai oleh Drs. Iman, langsung bergerak dengan panitia lainya memasang publikasi ke seluruh lingkungan warga tentang para calon , tempat ,tanggal dan jam pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Dasar Kota Kulon – 8, dari pukul 8.00 sampai dengan pukul 13.00 WIB, Minggu (05/12).

Terlihat antusias masyarakat yang mendatangi tempat pemungutan suara,Sistem yang dipergunakan oleh panitia untuk hak pilih adalah per kepala keluarga, di RW.11 sendiri total kepala keluarga sebanyak 263 KK, artinya ada 263 hak pilih/ hak suara, begitupun Surat undangan pemilihan dan kartu suara yang telah dicetak sebanyak 263 lembar.

Setelah melalui proses pemilihan yang sangat Demokratis itu yang dihadiri sebanyak 229 hak pilih, dari jumlah tersebut terdapat suara tidak sah sebanyak 2 lembar dengan rincian hasil sebagai berikut,
Anting Irawan.RG, 168,
Hasanudin, 22,
Ronny Rostana, 19,
Endang .S, 18

Dengan demikian Anting Irawan. RG yang akrab dipanggil Kang Anting ini kemnali terpilih menjadi ketua RW.11 periode 2022-2026, dengan hasil yang sangat luar biasa yang sangat jauh dengan kandidat lainya

Ketua Panitia Pemilihan Drs.Iman Ardiansyah, yang dimintai tanggapannya mengatakan, dirinya merasa sangat bereterimakasih kepada jajaran panitia yang sangat antusias dan bekerja dengan sungguh-sungguh sesuai jadwal ,aturan dan mekanisme pemilihan.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada warga masyarakat yg telah melaksanakan hak pilihnya dengan datang ke TPS , terbukti masyarakat yang datang ke TPS hampir 60 % adapun yang tidak datang mereka kebanyakan sedang bepergian ke luar kota,” ujar Iman.

Bagi masyarakat figur Kang Anting memang seorang pemimpin yang berhasil, di lingkungannya ia dikenal pro aktif dan membawa ke arah kemajuan dan kebersamaan.

Ketua RW terpilih Anting Irawan. RG saat diwawancara menjelaskan, pihaknya berharap kedepannya kerjasama masyarakat harus semakin ditingkatkan lagi, berbicara program ke depan Anting mengatakan ada dua skala prioritas pembangunan yang diajukan melalui Musrembang yakni,
1.Pembangunan atap lantai dua Kantor RW.11 yang ke depan bisa dipergunakan untuk ruang rapat dan ruang pelatihan berbagai aktivitas.
2.Jalan lingkungan yang berlokasi di RT.5 sepanjang 80 meter.

“Insha Alloh saya akan mendorong ini demi kemajuan lingkungan RW.11, masih banyak agenda lain tapi secara bertahap akan dilaksanakan, saya juga berharap tahun 2022 insentif untuk pengurus RW bisa ditambah lagi karena di wilayah kami ada 6 RT. kalau bisa ditambah buat Sekretaris, Bendahara, Keamanan dan Seksi Pemuda, Seksi Sosial, SeksiPendidikan, Seksi Rohani,” harapnya.

Anting menilai, peran penting dari para pihak yang disebutkan di atas sebagai leadership di lingkungan, pihak nya yakin RW.11 kedepan akan semakin lebih baik dari sekarang dan kuncinya adalah sebuah kebersamaan dengan tujuan untuk membangun lingkungan. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60