AMBS Garut Jalin Kerjasama Dengan Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung

  • Whatsapp
banner 468x60

Bandung, Pojokberita.co.id,- Al Mashduqi Boarding School (AMBS) Garut telah resmi menjalin kerjasama dengan Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. Penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara kedua lembaga terebut berlangsung pada hari Selasa 19 Oktober 2021 bertempat di Gedung Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

MoU ditandatangani oleh Kepala Departemen Pengembangan Bahasa dan Antar Lembaga AMBS Garut Ustadz H. Zayyan Hadyan, Lc., M.Ag. dan Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Koko Abdul Kodir, M.Ag.

Muat Lebih

banner 300250

Direktur I AMBS Garut Ustadz Rofieq Azhar, S.Ag., MM. pada kesempatan tersebut menuturkan, inisiatif jalinan kerjasama yang dibangun oleh AMBS Garut dengan Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung memiliki nilai yang sangat strategis, terutama sebagai wujud respon proaktif atas kebutuhan AMBS Garut untuk terus berkolaborasi dalam rangka berikhtiar mewujudkan lulusan yang memiliki kompetensi Insan Cendikia, Pemimpin dan Pribadi Qur’ani, serta sesuai dengan salah satu kata kunci dari Visi AMBS Garut yaitu “Berwawasan Global”.

“Tentu hal ini memiliki konsekwensi bahwa peningkatan penguasaan bahasa-bahasa dunia menjadi kunci utama dalam membuka wawasan global dan jejaring internasional”, tutur Ustadz Rofieq, saat memberi keterangan pada awak media, Selasa (19/10).

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung Dr. H. Koko Abdul Kodir, M.Ag. menyampakan apresiasi yang tinggi kepada AMBS Garut yang telah berinisiatif menjalin kerjasama dengan Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

“Dan lembaga kami tentu sangat mendukung penuh dan siap membersamai AMBS Garut terkait upaya peningkatan kapasitas kemampuan berbahasa Santri Muridnya baik itu Bahasa Arab ataupun Bahasa Inggris, melalui Program Pembekalan, Persiapan, Pelaksanaan Test of Arabic for Language (TOAFL) dan Test of English for Academic (TOEFA)”. ungkap H. Koko.

Kepala Departemen Pengembangan Bahasa dan Kerjasama Antar Lembaga AMBS Garut, Ustadz H. Zayyan Hadyan, Lc., M.Ag. mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas penerimaan yang baik dan bahkan dapat bekerjasama dengan Language Center Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung.

“Harapannya kerjasama ini dapat terus terjalin dengan baik dan memiliki nilai tambah bagi seluruh Santri Murid AMBS Garut, terutama sebagai evaluasi terhadap pembelajaran Bahasa Arab dan Bahasa Inggris di AMBS Garut dan juga tentunya dengan instrument TOAFL dan TOEFA tersebut, dapat digunakan untuk mengukur kemampuan berbahasa Santri Murid sebagai bekal mereka dalam mempersiapkan kelanjutan pendidikannya ke jenjang kuliah baik di dalam ataupun di luar negeri,” ujar Ustadz H. Zayyan.

Turut hadir pula menyaksikan pada kesempatan itu para pejabat dari kedua lembaga yaitu Direktur I AMBS Garut Ustadz Rofieq Azhar, S.Ag., MM., Kepala Departemen Peningkatan dan Pengembangan Akademik AMBS Garut Ustadz Muchtar Arifin, SS., Wakil Kepala Departemen Pengembangan Bahasa dan Kerjasama Antar Lembaga AMBS Garut Ustadz H. Taufik Bunyamin, Lc., ME.. dan Enjang Sukmana, S.Ag. Kepala TU dan BPP Pusat Pengembangan Bahasa Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung. (***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60