Amankan Kemenangan di Dua Menit Terakhir, Borneo Jaga Asa Playoff, Berita IBL

Borneo Hornbills menjaga asa mereka untuk lolos ke Playoff, Minggu (2/6). Melawan Bima Perkasa Jogjakarta, Borneo menang 82-76. Meski menghabiskan mayoritas waktu dengan posisi unggul, Borneo sempat kehilangan momentum di lima menit terakhir gim setelah Bima Perkasa melaju (12-1). 

Sayangnya, momentum ini tak mampu dipertahankan Bima Perkasa. Setelah skor imbang di angka 75 di sisa dua menit, Bima Perkasa meleset di seluruh lima tembakan mereka yang seluruhnya diambil oleh dua pemain asing mereka. Sebaliknya, Borneo nyaman dengan 3/3 tembakan dan 3/4 tembakan gratis untuk mengunci kemenangan. 



Steve Taylor Jr. kembali memimpin tim dengan dobel-dobel 31 poin, 12 rebound, dan 4 asis. Michael Qualls menyusul juga dengan dobel-dobel 20 poin, 18 rebound, 7 asis. Keduanya membukukan 15 dari total 18 poin Borneo di kuarter empat. 

Brandis Ross kembali jadi pemimpin Bima Perkasa dengan 30 poin, 6 rebound, 6 asis. Sayangnya, Ross hanya memasukkan 8/24 tembakan dan satu-satunya turnover yang ia buat terjadi di kurun dua menit terakhir. Garrius Holloman menyusul dengan dobel-dobel 20 poin, 12 rebound, 4 steal. Avin Kurniawan kembali produktif dengan 20 poin dari 8/13 tembakan selama 38 menit bermain. 

Ini adalah kemenangan ketujuh Borneo musim ini dari 21 laga. Dengan sisa lima laga, Borneo masih mungkin lolos ke Playoff jika dua tim yang sekarang memiliki potensi tertinggi, Rajawali Medan tertahan di bawah 12 kemenangan. Bima Perkasa kalah empat gim beruntun. Rekor mereka sekarang (3-17). Peluang mereka untuk lolos ke Playoff sudah dipastikan tertutup. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar