Alejandro Balde Akui Terkejut Bisa Masuk ke Skuad Spanyol di Piala Dunia 2022 Updated

Pemain muda milik Barcelona, Alejandro Balde sejatinya memang tidak masuk ke dalam skuad Spanyol di Piala Dunia 2022. Namun, keberuntungan ternyata didapatinya lantaran secara mendadak dipanggil oleh Luis Enrique.

Alejandro Balde

Alejandro Balde / Quality Sport Images/GettyImages

Balde yang berposisi sebagai bek kiri itu, dapat masuk ke 26 nama skuad La Furia Roja lantaran menggantikan tempat Luis Gaya usai mengalami cedera berkepanjangan, sehingga dirinya tidak bisa berpartisipasi ke Qatar.

Berhasil masuk ke turnamen empat tahunan di usia 19 tahun, Balde pun mengakui terkejut dengan kesempatan yang diberikan oleh Enrique. Hal itu, juga membuatnya berambisi untuk menunjukkan performa terbaiknya saat diberi kesempatan bermain.

“Ini merupakan mimpi bagi saya. Saya masih tidak percaya. Saya di sini untuk memanfaatkan kesempatan sebaik mungkin, jadi saya sangat senang,” ujar Balde dikutip dari Goal.

“Setahun yang lalu atau bahkan tiga bulan ke belakang, saya tak pernah membayangkan hal ini terjadi. Seminggu yang lalu, mereka datang untuk memberi tahu bahwa saya dipanggil dan saya tidak mempercayainya,” tutupnya.

Kini, Spanyol pun sedang mempersiapkan laga perdana dengan menghadapi Kosta Rika di hari Rabu (23/11) pukul 23:00 WIB.


Tinggalkan komentar