Alasan Luis Enrique Mencoret Nama Jose Luis Gaya di Piala Dunia 2022 Updated

Bek kiri Valencia, Jose luis Gaya sejatinya dipanggil oleh Luis Enrique untuk berpartisipasi di timnas Spanyol dalam gelaran Piala Dunia 2022. Nahasnya, dirinya dipastikan batal membela La Furia Roja lantaran menderita cedera.

FBL-EURO-2020-2021-ESP-TRAINING

Jose Luis Gaya dan Luis Enrique / KIRILL KUDRYAVTSEV/GettyImages

Enrique selaku pelatih utama, memutuskan untuk mencoretnya dan menggantikan dengan bek muda berbakat milik Barcelona, Alejandro Balde ke dalam daftar 26 nama skuadnya. Meski sudah batal bermain di turnamen empat tahunan itu, keputusan tersebut tetap terbilang mengejutkan.

Karena Jose Gaya yang dianggap hanya memiliki masalah minor pada pergelangan kakinya, menjadikan dirinya sejatinya bisa saja masih mampu dalam mendapatkan menit bermain dari Enrique.

Namun pelatih berusia 52 tahun ini, menyatakan apabila dirinya tidak mau mengambil risiko terlalu besar untuk terus memasukkan nama Jose Gaya, karena bek berusia 27 tahun sudah dipastikan absen di dua laga awal perdana andai tetap dimasukkan ke skuad.

“Saya harus mengambil keputusan. Apabila menuruti kata hati, maka dia akan tetap berada di sini. Namun, saya harus membuat keputusan itu secara langsung,” ujar Enrique dikutip dari Football Espana.

“Cederanya membuat Jose Gaya absen selama 10 sampai 15 hari, sehingga tak bisa memainkan dua pertandingan awal. Jadi dengan tanggung jawab besar sebagai pelatih Spanyol, saya harus melakukan yang terbaik untuk tim,” tutupnya.

Dengan absennya bek milik Valencia itu, maka Enrique sepertinya akan memberikan kepercayaan penuh kepada Jordi Alba untuk mengisi sisi kiri pertahanan dari Spanyol.


Tinggalkan komentar