Ade Kaca : Vaksinasi Langkah Awal Putus Mata Rantai Covid-19

  • Whatsapp
banner 468x60

Laporan Wartawan Pojokberita.co.id : Tresiyana***

 

GARUT, Pojokberita.co.id – Rencana Pemerintah melakukan vaksinasi seluruh indonesia harus diapresiasi oleh seluruh warga masyarakat, wabilkhusus yang ada di Garut.

“Saya berharap masyarakat harus mengikuti, mentaati apa yang menjadi rencana pemerintah, sepengetahuan saya pemerintah sudah melakukan langkah-langkah, sudah melakukan beberapa tahapan dalam pengadaan vaksin ini,” ujar Anggota Komisi V DPRD Jabar asal Garut, Ade Kaca, Senin (11/01/2021).

Menurut Ade, tujuan Vaiskinasi ini adalah memutus mata rantai Covid-19, khusus Kab Garut, berkaitan dengan Pemkab mendapat 6 ribu dosis, dikatakannya, jauh panggang daripada api.

“Tetapi mudah-mudahanan dari 6 ribu dosis ini menjadi langkah awal yg dilakukan Pemkab Garut dan tentunya saya berharap langkah berikutnya sesuai target yg dicanangkan oleh Pemkab”.

Menurutnya, Pemkab mendapatkan vaksin 6 ribu dosis vaksin yang terbatas hanya bisa memenuhi 1 desa untuk Garut, 2,7 juta jiwa.

“Bayangkan per 10% nya saja, idealnya pemkab menyiapkan 270 ribu pada langkah awal. Tetapi dengan adanya keterbatasan produksi biofarma, sehingga diambil kebijakan vaksinasi secara bertahap pendistribusian kepada Pemprov, Pemkab/Pemkot”.

Saran kang Ade, Kuncinya adalah masyarakat tetap disiplin, tetap mengikuti anjuran Pemerintah, masyarakat harus tetap mentaati dan menjalankan prokes diseluruh wilayah masing-masing, kuncinya adalah kesadaran diri sandiri.

“Sehebat apapun rencana Pemerintah, seberapa banyakpun Pemerintah memberikan vaksin untuk warga masyarakat. Namun seandainya masyarakat tidak patuhi prokes, tidak menerapkan 3m, yaa sy rasa hari ini bisa diminimalisir, bsok lusa akan timbul lagi warga terpapar”.

Sekali lagi, kang Ade mengajak kepada seluruh warga masyarakat Garut, karna ini adalah tanggung jawab semua, selain tanggung jawab pemerintah.

“Saya pun sebagai anggota DPRD punya tanggung jawab, berkewajiban untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa bahayanya virus corona ini, saya mengimbau jangan lalai, sayangi diri kita, sayangi keluarga kita, sayangi orang tua dan warga sekeliling kita. Kuncinya adl mentaati apa yg menjadi anjuran pemerintah”.

Saran kang Ade untuk Pemkab, berikutnya, agar diupayakan dari 6ribu dosis vaksin tahap selanjutnya bisa mendapatkan 60ribu dosis vaksin.

“Supaya langkah-langkah penanganan berikutnya lebih efektif, lebih efesian dan tepat guna dan hasilnya akan luar biasa. Tahap awal 6ribu ini, mudah-mudahan adalah niat baik Pemkab dan sudah tepat jika kebijakan adalah nakes menjadi prioritas utama”.

Kepada Masyarakat tidak usah ragu, insyaalah kita aman untuk vaksinasi ini. Kalau di Pemkab Garut sudah ada vaksin, “Insyaallah saya akan paling pertama dan terdepan berkoordinasi untuk mendapatkan vaksin,” pungkas kang Ade.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60