Ada Apa, Disdik Garut Menghindari Audiensi Dengan Mahasiswa??

  • Whatsapp
banner 468x60

Garut,Pojokberita.co.id,- Aliansi Mahasiswa Merdeka yang merasa geram dengan dugaan penyelewengan BOP sebesar 15% yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan (Disdik) dan Ketua Forum PKBM se-Kabupaten Garut, berencana akan melakukan pelaporan ke Aparat Penegak Hukum (APH).

Di sisi lain, Disdik Garut juga sedang menjadi sorotan terkait dugaan penyelewengan lain, bahkan baru-baru ini terdengar ada salah satu aliansi yang sedang mempelajari kasus dugaan penyelewengan Proyek TIK DAK Tahun 2022.

Muat Lebih

banner 300250

Koordinator AMM, Ahmad Likli manopo mengatakan, sampai hari ini tidak ada tindak lanjut bahkan audiensi pun tidak pernah terjadi karena pihak yang terlibat selalu menghindar.

“Kami sudah melayangkan surat audiensi tapi justru Disdik Garut selalu beralasan kesana kemari, entah karena dugaan ini benar sehingga membuat mereka banyak beralasan” tuturnya melalui sambungan selular, Rabu (06/07).

Menurut Likli, penilitian yang dilakukan oleh Aliansi merupakan bentuk keseriusan ingin mengusut tuntas kasus yang terjadi di dinas pendidikan dengan dugaan terjadi pemungutan liar.

“Berdasarkan hasil musyawarah AMM pada 5 juli 2022, kami akan melakukan pengaduan kepada APH, karena tidak ada titik temu dalam menengahi persoalan dugaan penyelewengan anggaran BOP sebesar 15% oleh dinas pendidikan dan Ketua Forum PKBM se-Kabupaten Garut” kata Likli.

Ahmad Likli Manopo berharap, dengan pengaduan ini akan ada proses hukum yang jelas, dan bermuara pada titik temu solusi yang jelas juga.(***).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60