54 Poin di Paint Area, Kesatrian Hantam Pacific untuk Kemenangan ke-14 Beruntun!, Berita IBL

Kesatria Bengawan Solo masih tak terkalahkan. Korban mereka terbaru adalah Pacific Caesar Surabaya dengan skor akhir 90-81, Minggu (19/5). Ini jadi kemenangan ke-14 beruntun dan keseluruhan Kesatria dari 15 laga mereka. Kesatria mendominasi gim ini dengan kekuatan serangan di paint area. Total ada 54 poin Kesatria dari paint area. 

Pacific sejatinya memulai gim dengan baik. Mereka sempat unggul 10 poin di awal laga. Namun, Pacific terbunuh lewat turnover-turnover mereka sendiri. Total ada 15 turnover Pacific yang berhasil dikonversi menjadi 25 poin oleh Kesatria. Selain itu, Pacific juga kesulitan mengejar di sisa laga karena banyaknya tembakan gratis yang tak mampu mereka manfaatkan. Pacific meleset delapan kali (16/24) dari tembakan gratis.



Kentrell Barkley seperti biasa menjadi poros utama permainan. Bermain 37 menit, Barkley dobel-dobel 32 poin, 10 rebound, dan 6 asis. Barkley memasukkan 13/22 tembakan, termasuk 4/8 tripoin. C.J. Gettys terus solid juga dengan dobel-dobel 18 poin plus 12 rebound selama 19 menit. Taylor Johns 15 poin dan 6 rebound, sementara barisan lokal dipimpin oleh Ferdian Purwoko dengan 12 poin plus 8 rebound. 

Pacific tidak diperkuat Jaylyn Richardson untuk kali pertama musim ini. Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi mengapa Richardson absen. Hasilnya, dua pemain asing mereka, Keljin Blevins dan Stephen Hurt tampil penuh 40 menit. Blevins 28 poin, 8 rebound, 4 asis, sedangkan Hurt dobel-dobel 21 poin dan 14 rebound. Meski tak ada yang mencetak dua digit poin, tiga pemain lokal Pacific mencetak setidaknya delapan poin. 

Pacific sejauh ini baru menang sekali dari 16 laga. Ini adalah laga terakhir kedua tim di Week 12. (DRMK)

Foto: IBL Indonesia 


Tinggalkan komentar